Minggu, 22 April 2018

Adipati Dolken, Si Tampan dengan Segudang Bakat

        Adipati Dolken adalah seorang aktor dari Indonesia. Pria bernama asli Adipati Koesmadji ini lahir di Jakarta, 19 Agustus 1991 sebagai anak kedua dari dua bersaudara. Adipati berasal dari keluarga broken home alias kedua orang tuanya telah bercerai dan kini ia tinggal bersama Sang ayah dan kakak perempuannya, Gianina Emanuella sedangkan Sang ibu kini berdomisili di Mesir.

Masa kecil aktor tampan dengan tinggi 177 cm ini lebih banyak dihabiskan di New Zealand. Adipati Dolken di masa kecilnya sejatinya sangatlah berbeda dengan Adipati yang kita ketahui saat ini, dimana menurut pengakuannya semasa kecil ia  seperti anak perempuan. Wajah imut, rambut belah tengah, dan ia termasuk anak yang cengeng alias gampang menangis. Tapi, menginjak usia yang ke 9 tahun, Adipati Dolken berubah menjadi anak yang pendiam. Terlebih ketika kedua orang tuanya bercerai. Perceraian kedua orang tuanya ini membawa dampak yang cukup signifikan bagi kepribadian Adipati. Saat kecil, ia bercita-cita menjadi seorang pemain sepak bola.  Itulah sebabnya ia dulu semasa kecil sempat masuk Klub Pelita dan sempat try out di PSSI kecil, tetapi ia tidak melanjutkan bergabung di klub tersebut.
Menginjak usia remaja, Adipati Dolken punya hobi baru yaitu bermain game online. Dimana dari pengakuannya ia pernah dalam tahap kecanduan. Dari kecanduannya tersebut, ia sempat tidak sekolah berbulan-bulan lamanya dan hampir tidak naik kelas. Untungnya di usianya yang masih muda itu dia mendapat sebuah tawaran berakting, akhirnya secara perlahan Adipati Dolken dapat melepaskan kecanduan permainan game onlinenya tersebut. Dengan kata lain bahwa dunia akting yang telah berhasil membebaskannya dari kecanduan game online tersebut.
Perkenalannya dengan dunia akting dimulai saat sang kakak yang bernama Gianina Emanuella yang lebih dulu terjun ke dunia akting membuka pandangannya akan masa depannya. Ia melihat dari berakting tersebut sang kakak dapat menghidupi dirinya sendiri. Akhirnya ia mencoba peruntungannya, tak disangka ia mendapatkan peran di serial Kepompong. Dengan gaya yang terkesan maskulin, Adipati Dolken berhasil memukau pemirsa tanah air. Di sinetron tersebut, Adipati Dolken sukses berperan sebagai Virgo, tokoh ketua kelas yang cool dan maskulin. Dan dari aktingnya di sinetron Kepompong tersebut, nama Adipati Dolken mulai dikenal pencinta hiburan di Indonesia. 
Tak hanya Kepompong, aktor tampan  ini lalu mendapatkan sebuah tawaran untuk membintangi sejumlah sinetron stripping seperti Kejora dan Bintang (2009), Cinta Puteri (2009), Dia Jantung Hatiku (2010), Aliya (2011) dan Cahaya Gemilang (2012). Dan Adipati kembali mendapatkan tawaran sebagi pemeran utama saat membintangi sebuah sinetron yang berjudul “Heart Series 2 (2012) bersama dengan Yuki Kato.
Kemudian selain serial, Adipati Dolken juga melebarkan sayapnya kedalam dunia film. Aktor tampan yang gemar bermain sepak bola ini memulai debut awalnya di duni perfilman Sepatu Kets dan Putih Abu-Abu ditahun 2009. Dalam film garapan dari Nayato Fio Nuala ini, Aktor yang satu ini beradu akting dengan Aktris cantik Arumi Bacshin. Aktor muda Adipati Dolken kembali menggebrak dunia seni peran dengan bermain dalam beberapa film seperti Pocong Keliling (2010), ti 18+ (2010), 18++ Forever Love dan Malaikat Tanpa Sayap. Dan karir dari aktor tampan yang satu ini semakin menanjak naik setelah dirinya didapuk oleh sutradara Hanung Bramantyo untuk menjadi sang pemeran utama di dalam film Perahu Kertas dan Perahu Kertas 2 (2012). Bisa dibilang, namanya benar-benar melambung dan diperhitungkan sebagai salah satu aktor papan atas Indonesia sejak perannya di 2 film tersebut.
Pada tahun 2016-2018 ini Adipati juga telah membintai 5 judul film layar lebar yang menuai kesuksesan, yaitu Koala Kumal, Catatan Dodol Calon Dokter, Pertaruhan, Posesif, dan Teman Tapi Menikah. Berkat kesuksesannya di berbagai film dan serial yang telah ia bintangi, Kekasih dari Vanesha Prescilla ini telah mendapat banyak penghargaan antara lain pemeran pendukung pria terbaik FFI 2013, Asia News Model Award ajang Asia Festival  Model Award 2014 dan Aktor Favorit Indonesia Kids Choice Award 2014. 
Prestasi yang telah diraih aktor tampan berusia 26 tahun ini telah membuktikan bahwa kesuksesan yang ia raih bukanlah hanya bermodal dari wajahnya yang rupawan saja, namun berkat kerja keras serta semangatnya untuk bangkit dari keterpurukan serta mau untuk menggali potensi diri sendiri untuk menjadi lebih baik lagi adalah kunci kesuksesan aktor tampan yang satu ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teks Biografi

Perjalanan Karir Seorang Via Vallen Maulidia Octavia atau yang lebih dikenal dengan nama Via Vallen merupakan seorang penyanyi yang ber...