BIOGRAFI DANIEL MANANTA
Daniel Mananta adalah salah seorang selebriti yang berprofesi sebagai pembawa acara. Daniel memulai karirnya sebagai VJ MTV pada tahun 2003 dan pernah sukses membawakan acara Indonesian Idol dari tahun 2006 sampai 2014 menggantikan Irgi Ahmad Fahrezi.
Saat ini, nama lelaki yang lahir di Jakarta tahun 1981 itu berhasil masuk ke dalam jajaran pembawa acara papan atas di Indonesia. Bahkan pada tahun 2013, Daniel berhasil menyabet penghargaan sebagai Presenter Talent Show Terbaik versi Panasonic Gobel Award.
Selain sukses menjalani karirnya sebagai pembawa acara multi talenta, Daniel juga sukses menjadi entrepreneur muda yang berhasil membangun sebuah brand unik dan orisinil. Lelaki ini merupakan pendiri sekaligus pemilik brand DAMN! yang terkenal dengan slogannya yaitu “Damn! I Love Indonesia.”
Produk DAMN milik Daniel Mananta merupakan sebuah perusahaan pembuat kaos, jaket, dan pakaian anak muda dengan tagline uniknya “Damn! I Love Indonesia.”
Nama DAMN sendiri ternyata berasal dari singkatan nama pendirinya yaitu Daniel Mananta. Karena Daniel sangat cinta pada Indonesia dengan budaya dan etnik-etniknya maka kemudian Daniel menambahkan “I Love Indonesia” pada produk kaosnya tersebut.
Tagline dan brand tersebut ternyata tidak hanya unik tetapi juga memiliki makna dan filosofi yang dalam. Daniel Mananta memiliki cita-cita agar anak muda Indonesia mampu mencintai dan bangga dengan budaya negaranya sendiri. Daniel juga ingin konsumen-konsumen asing bisa ikut mencintai budaya Indonesia.
Sebelum DAMN didirikan, Daniel Mananta memang dikenal memiliki bakat bisnis dari kedua orang tuanya. Sejak duduk di bangku SMA, lelaki tampan ini pernah menjalani berbagai bisnis, mulai dari bisnis MLM (Multi Level Marketing) sampai pernah membuka sebuah toko baju berkonsep Jepang di WTC mangga Dua.
Semua bisnisnya ini dimodali dengan tabungan yang disimpan selama bekerja sambilan di warung ayam bakar. Meskipun memiliki bakat bisnis yang mumpuni, bukan berarti Daniel selalu sukses dan berhasil. Bisnis toko baju ala Jepang miliknya sempat lesu dan tidak menghasilkan keuntungan. Tetapi bukan Daniel Mananta namanya jika mudah menyerah. Tanpa pikir panjang Daniel lalu mengubah konsep tokonya sehingga berkaitan dengan dunia musik kemudian lahirlah DAMN Black Label.
Menurut Daniel Mananta, kunci kesuksesan bidang usaha fashion terletak pada keunikan dan identitas sebuah produk. Identitas DAMN terletak pada tagline-nya yang unik dan desain kaosnya yang sederhana tetapi mampu membuat orang tertarik untuk membeli produk-produk perusahaan tersebut.
Jika sebuah produk fashion mampu memiliki orisinalitas dan keunikan pada produknya, bukan tidak mungkin produk tersebut bisa menjadi pionir atau bahkan tolak ukur munculnya produk-produk lain yang serupa. Seperti yang terjadi pada DAMN
Setelah berjuang selama kurang lebih tiga tahun, Daniel akhirnya berhasil mengangkat produk DAMN menjadi salah satu produk favorit anak muda Indonesia. Usahanya pun berkembang pesat hingga memiliki beberapa store selain store utamanya di FX Plaza. Kini selain kaos, DAMN juga memproduksi berbagai produk kekinian seperti jaket, topi, dan celana dengan desain dan tagline khas milik perusahaan ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar