Senin, 16 April 2018

Rezaldi Hehanusa
               
                Rezaldi Hehanusa adalah pemain sepakbola profesional dari Indonesia. Ia lahir di Jakarta, 7 Oktober 1995. Saat ini ia bermain untuk klub tempat kelahirannya yaitu Persija Jakarta, di sana ia bermain untuk posisi gelandang. Pada musim 2017 yang lalu ia berhasil meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik liga 1 karena ia bisa membawa Persija finish di posisi 3.
                Rezaldi Hehanusa melakukan debutnya bersama Persija pada tahun 2016 di ajang Indonesia Soccer Championship A. Ia melakukan debutnya dengan tidak baik pasalnya ia menggagalkan kemenangan Persija karena menjegal pemain lawan di kotak pinalti. Setelah itu ia lalu terus latihan dan mengasah kemampuannya.
Kerja kerasnya itu membuahkan hasil pada gelaran liga 1 2017 ia berhasil menembus tim inti Persija dan ia juga dipanggil Luis Milla ke Tim Nasional U-22 untuk persiapan jelang Sea Games 2017 Malaysia. Kesempatan itu tidak disiasiakan oleh Rezaldi buktinya ia selalu menjadi starter dalam beberapa laga termasuk laga perebutan juara ke tiga. Saat itu Timnas Indonesia berhadapan dengan Myanmar Timnas U-22 sempat kebobolan lebih dulu di menit 15 tetapi dengan semangat juang yang tinggi para pemain Timnas U-22 berhasil membalikkan keadaan. Rezaldi menjadi pemain yang paling menonjol karena ia menyumbangkan satu assist dan satu gol indah dari luar kotak pinalti.
Setelah pulang dari Malaysia Bule (nama panggilan Rezaldi) langsung bergabung lagi denagn klub Persija. Sejak membela Timnas kemampuan olah bola bule semakin baik dan semakin atraktif tak heran kalau teman setimnya sering dimanjakan dengan akurasi umpan-umpannya yang baik. Dengan penampilannya yang konsisten di klub maupun juga di Timnas Rezaldi mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik liga 1 2017 mengalahkan Septian David Maulana(Mitra Kukar), Muhammad Arfan(PSM Makassar).
Tidak sampai di situ di awal tahun 2018 ia juga berhasil membawa timnya keluar sebagai juara Piala Presiden 2018 dengan mengalahkan Bali United 3-0. Ia menyumbangkan 1 assist cantik yang berasal dari tendangan bebas dan berbuah gol ia juga menerima penghagaan sebagai pemain muda terbaik Piala Presiden 2018.

Ia sekarang tengah berkonsentrasi dengan kompetisi yang di ikuti persija di ajang Asia yaitu AFC Cup. Dan persiapan menuju musim baru liga 1 2018 ia juaga harus menyiapkan fisik dan mental untuk membela Timas Indonesia dia ajang Asian Games 2018 yang diadakan di Indonesia  Agustus mendatang. Kerena lawan yang dihadapi yaitu tim tim seluruh Asia dan target Timnas Indonesia adalah JUARA.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teks Biografi

Perjalanan Karir Seorang Via Vallen Maulidia Octavia atau yang lebih dikenal dengan nama Via Vallen merupakan seorang penyanyi yang ber...